Wabah Corona Makin Meluas, Raja Salman Perpanjang Jam Malam di Seluruh Wilayah Arab Saudi - Trias Politika
  • Breaking News

    Wabah Corona Makin Meluas, Raja Salman Perpanjang Jam Malam di Seluruh Wilayah Arab Saudi

    Raja Salman bin Abdul Aziz



    RIYADH - Raja Salman mengeluarkan kebijakan perpanjangan jam malam di seluruh Arab Saudi. Jika sebelumnya, jam malam dimulai pukul 7 malam hingga pukul 6 pagi. Kini direvisi dimulai pukul 3 sore hingga pukul 6 pagi.

    Diberitakan Arabnews.com dari Saudi Press Agency, Minggu (12/4/2020), perpanjangan jam malam untuk jangka waktu yang tidak terbatas ini diberlakukan untuk mencegah meluasnya wabah virus corona baru (COVID-19) di Arab Saudi.

    Perpanjangan jam malam ini bertujuan agar penyebaran virus corona di bawah kendali penuh pemerintah. Pada Sabtu kemarin, pihak kepolisian mulai menangkap para pelanggar jam malam.

    Salah satunya penangkapan terhadap dua orang karena melanggar jam malam dengan menyamar sebagai petugas keamanan dan mengentikan orang yang lewat dengan mengambil uang mereka dan mencuri kendaraan.

    Selain itu, seorang pria berusia 40-an ditangkap karena  mengancam dalam sebuah video yang beredar di media sosial untuk pindah dari daerah yang memiliki kasus COVID-19 ke wilayah lain yang tidak terpengaruh oleh pandemi COVID-19.

    "Pria tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka," kata Mayor Sami bin Fahid Al-Shammari, juru bicara polisi untuk wilayah Hail.

    Sekelompok warga India di Riyadh juga ditangkap. Ia ditangkap selain melanggar aturan penguncian, juga karena mencuri peralatan listrik dan pemutus sirkuit tembaga dari perusahaan listrik negara.

    Penangkapan juga dilakukan terhadap seorang pria yang menyebarkan informasi yang salah lantaran mengunduh video toko-toko dengan rak-rak kosong yang sedang dibersihkan dengan menyebarkan desas-desus tentang kelangkaan barang di toko-toko di Arab Saudi.

    No comments