Wapres Sebut Wabah Covid-2919 Bikin Kesehatan, Ekonomi dan Sosial Porak Poranda - Trias Politika
  • Breaking News

    Wapres Sebut Wabah Covid-2919 Bikin Kesehatan, Ekonomi dan Sosial Porak Poranda

    Wapres Ma'ruf Amin



    JAKARTA - Wabah virus corona (Covid-19) dinilai memberikan dampak yang sangat luas. Bukan, hanya di Indoneia tetapi juga di dunia internasional.

    Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, virus corona telah melanda hingga 213 negara, termasuk Indonesia. Bahkan, 2 juta orang di dunia positif terinfeksi virus tersebut.

    "Karena itu musibah ini bukan hanya musibah nasional, tetapi juga musibah global atau bisa dikatakan sebagai bahaya global yang menimpa seluruh dunia," ujar Ma'ruf Amin dalam sambutannya saat mengikuti acara Doa dan Zikir Nasional melalui video konferensi, Kamis (16/4/2020).

    Dia menuturkan, wabah virus corona juga memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat. Mulai dari ekonomi, kesehatan dan kehidupan sosial.

    "Dampaknya tidak hanya menyangkut masalah kesehatan, mengancam jiwa manusia. Tapi juga memporak-porandakan ekonomi dan sosial," ucapnya.

    Menurutnya, pemerintah sedang berupaya maksimal dengan segala sumber kekuatan yang dimiliki menghadapi wabah virus corona. Termasuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan wabah tersebut.

    "Di bawah pimpinan Presiden untuk menanggulangi musibah ini. Lebih dari 400 triliun disiapkan untuk menanggulangi musibah ini," katanya.

    No comments