Washington Post Merilis Berita Kesalahan Kalkulasi AS Ekspor Masker ke Cina - Trias Politika
  • Breaking News

    Washington Post Merilis Berita Kesalahan Kalkulasi AS Ekspor Masker ke Cina

    Washington Post Merilis Berita Kesalahan Kalkulasi AS Ekspor Masker ke Cina



    WASHINGTON - Surat kabar Washington Post menulis, ekspor masker Amerika Serikat, dan sejumlah langkah lain pemerintah Gedung Putih, membuktikan kesalahan kalkulasi pejabat Washington terkait tingkat bahaya Virus Corona dan kesiapan menghadapinya.

    Washington Post (18/4/2020) melaporkan, beberapa perusahaan Amerika atas dorongan dan dukungan pemerintah Gedung Putih pada Januari dan Februari 2020 mengekspor masker dan alat medis senilai jutaan dolar ke Cina.

    Menurut koran Amerika itu, nilai peralatan medis yang diekspor ke Cina dalam waktu dua bulan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sekitar 1000 persen lebih besar.

    Sementara Presiden Amerika Donald Trump menuduh pemerintah Cina berbohong soal angka kematian akibat Virus Corona di negara itu.

    Baru-baru ini pemerintah Trump memamerkan tiga tahap pemulihan ekonomi Amerika, dan kembali ke kondisi sebelum penerapan pembatasan terkait Corona.

    Para pejabat bidang kesehatan Amerika menilai langkah Trump ini dapat menciptakan gelombang baru penyebaran Covid-19, dan sejumlah banyak warga Amerika akan menjadi korban.

    No comments