Wouw! Erick Thohir sebut Ada Direksi BUMN yang Tak Paham Laporan Keuangan - Trias Politika
  • Breaking News

    Wouw! Erick Thohir sebut Ada Direksi BUMN yang Tak Paham Laporan Keuangan

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir


    JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut dirinya mendapat laporan bahwa banyak direksi perusahaan pelat merah yang tak mengerti laporan keuangan.

    Meski demikian, Erick tak menyebut siapa saja direksi tersebut dan BUMN mana yang dimaksud.

    BACA JUGA: Gubernur BI: Inflasi Bulan April 2020 Lebih Rendah dan Terkendali

    "Banyak sekali direksi BUMN juga, ini sudah ada laporannya, tidak mengerti laporan keuangan. Itu bagaimana?" kata Erick dalam siarang langsung pada Instagram resmi Kementerian BUMN, Senin (13/4/2020).

    Atas dasar itulah, Erick menginginkan adanya pelatihan agar para direksi BUMN kompeten mengatur laporan keuangan perusahaan. Sebab lapkeu merupakan aspek penting dalam menjalankan sebuah perusahaan.

    BACA JUGA: Harga Emas PT Antam Terus Naik Hingga Rp924.000/Gram

    "Kompetensi penting, sebab jangan sampai duduki jabatan belum tentu kita cocok. Jika sampai duduk juga harus ditraining dengan baik agar bisa komnpeten. Ini penting sinkronisasi, kayak kementerian kita. Banyak kita ladeni korporasi, kalau kita enggak kompeten bagaimana?," tuturnya.

    Erick mengatakan pihaknya akan membuat sistem yang akan menyeleksi auditor keuangan. Sehingga diharapkan tak ada lagi kasus manipulai keuangan pada perusahaan BUMN.

    No comments