Zona Merah Covid-19 di Bogor Meluas Hingga 14 Kecamatan - Trias Politika
  • Breaking News

    Zona Merah Covid-19 di Bogor Meluas Hingga 14 Kecamatan

    Bupati Bogor, Ade Yasin



    BOGOR - Wilayah zona merah kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor meluas hingga 14 kecamatan. Belakangan yang ditetapkan masuk zona merah, yaitu Kecamatan Tajur Halang.

    Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, dari 14 kecamatan, Cibinong merupakan wilayah dengan pasien positif virus corona terbanyak mencapai 11 orang. Disusul kemudian Kecamatan Gunung Putri 8 orang.

    "Total ada 52 pasien positif virus corona, 2 di antaranya dari Tajur Halang, laki-laki usia 28 tahun dan laki-laki usia 56 tahun," ujar Ade di Bogor, Kamis (16/4/2020).

    Dia menuturkan, di Kecamatan Bojonggede terdapat 7 orang positif virus corona, Cileungsi 6 orang, Cihampea 3 orang, Tajur Halang, Kemang, Citeureup dan Babakan Madang masing-masing 2 orang.

    Selanjutnya, di Parung Panjang, Ciseeng, Ciomas, Ciawi dan Jonggol masing-masing 1 orang. Selain itu Pemerintah Kabupaten Bogor juga mencatat sebanyak 982 orang dalam pemantauan (ODP), 558 di antaranya sudah selesai dipantau dan 599 pasien dalam pengawasan (PDP), 181 di antaranya sudah selesai diawasi.

    Dari 181 PDP yang sudah selesai diawasi, ada sebanyak 15 pasien yang meninggal sebelum dinyatakan positif ataupun negatif virus corona melalui hasil swab.

    "Total ada 52 kasus positif virus corona 4 di antaranya sudah sembuh dan 5 meninggal dunia," ucapnya.

    No comments