Bayi Laki-Laki Berusia Sehari di Cilengungsi Bogor Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19 - Trias Politika
  • Breaking News

    Bayi Laki-Laki Berusia Sehari di Cilengungsi Bogor Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Covid-19

    Bupati Bogor Ade Yasin




    BOGOR – Bayi berusia satu hari asal Cileungsi, Kabupaten Bogor meninggal dunia, akibat Covid-19.

    Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, satu tambahan kasus PDP meninggal dunia adalah bayi laki-laki berusia 1 hari warga Kecamatan Cileungsi.

    Dikatakannya, berdasarkan data terakhir Minggu (24/5/2020) sore, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) tetap 262 orang.

    Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1 orang dari sehari sebelumnya 339 orang menjadi 340 orang yakni bayi baru lahir. Sedangkan pasien positif Covid-19 tetap 180 kasus.

    “Kabar baiknya, tidak adanya tambahan kasus positif Covid-91. Semoga tidak ada lagi tambahan yang positif. Yang sudah positif dan dalam penanganan, semoga cepat sembuh,” ujar Bupati.

    Hal lain yang menggembirakan yakni, baik pasien sembuh dan masih positif Covid-19, tidak ada yang meninggal dunia.

    Menurutnya, 180 orang positif belum sembuh. Masih dalam penanganan medis. Sebelumnya sudah ada 40 pasien yang positif Covid-19 meninggal ada 12 orang. PDP meninggal ada 83 orang. Pindah alamat ke luar Bogor masih tetap 2 orang.

    Agar penanganan berjalan baik dan lancar serta memutus mata rantai penyebaran Corona, Ade Yasin meminta, agar masyarakat menghindari zona merah dan ikuti protokol kesehatan.

    “Taati aturan. Jaga kesehatan. Pakai masker dan rajin cuci tangan serta jaga jarak. Hindari mudik ke zona merah, meskipun dalam satu kabupaten. Rayakan Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” pinta Ade.

    No comments