Demonstran Bawa Senjata Geruduk Gedung Parlemen Michigan, Donald Trump: Mereka Orang Baik! - Trias Politika
  • Breaking News

    Demonstran Bawa Senjata Geruduk Gedung Parlemen Michigan, Donald Trump: Mereka Orang Baik!

    Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump



    WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebut demonstran anti lockdown Michigan yang membawa senjata sebagai orang yang baik. Ia pun meminta agar gubernur wilayah itu untuk membuat kesepakatan dengan para pemrotes.

    Sebelumnya, ratusan demonstran di mana banyak dari mereka yang membawa senjata menggeruduk gedung Kongres Michigan untuk menentang perpanjangan lockdown oleh Gubernur Gretchen Whitmer selama dua minggu lagi, hingga 15 Mei.

    "Gubernur Michigan harus memberi sedikit, dan memadamkan api," tulis Trump di akun Twitternya.

    Baca: Protes Aturan Karantina, Demonstran Tenteng Senjata Serbu Terobos Gedung Parlemen AS di Michigan

    "Mereka adalah orang-orang yang sangat baik, tetapi mereka marah. Mereka ingin hidup mereka kembali, dengan aman! Lihat mereka, bicara dengan mereka, buat kesepakatan," seru Trump.

    Tidak jelas seperti apa kesepakatan yang dimaksud Trump.

    Michigan adalah salah satu negara bagian yang paling terpukul oleh pandemi COVID-19. Pada hari Kamis, pejabat kesehatan Michigan telah melaporkan lebih dari 41.000 kasus COVID-19 dan 3.789 kematian, dengan 980 kasus baru dan 119 kematian baru dilaporkan pada hari Rabu.

    Baca: Kantor Kedubes Kuba di Washington Ditembaki Seorang Pria Bersenjata AK-47

    Trump sendiri sebelumnya telah menyatakan dukungannya kepada aksi protes menentang lockdown di berbagai negara bagian. Ia bahkan menyerukan "bebaskan" Michigan, Virgian, dan Minnesota dalam serangkaian tweet pada 17 April lalu.

    No comments