Film Super Hero Indonesia 'Gundala' Siap Tayang di AS pada 28 Juli Mendatang - Trias Politika
  • Breaking News

    Film Super Hero Indonesia 'Gundala' Siap Tayang di AS pada 28 Juli Mendatang

    Trailer film Gundala 2019



    JAKARTA - Di tengah pandemi COVID-19, kabar baik datang dari industri perfilman Indonesia. Dilansir Hollywood Reporter, Well Go USA Entertainment membuka jalan bagi film Gundala (2019) dari Screenplay Films untuk tayang di Amerika Serikat.

    Rencananya, film yang disutradarai oleh Joko Anwar itu akan tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada 28 Juli mendatang. Tentu hal itu terjadi karena saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi dan belum ada bioskop yang beroperasi. 

    Ini jadi satu sejarah baru bagi industri perfilman Indonesia. Sebab, menembus pasar luar negeri, khususnya Amerika Serikat, tentu tidak mudah. 

    Sineas dunia mulai mengenal Gundala berkat Toronto International Film Festival 2019. Film yang dibintangi oleh Abimana itu berhasil masuk ke segmen Midnight Madness di salah satu festival paling bergengsi di dunia itu. 

    Joko Anwar pun mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian Gundala di Instagram. Caption singkat yang ia bubuhkan sudah menunjukkan perasaan dari pria berusia 44 tahun itu. 

    "Cool (keren)," tulis Joko.

    Saat ini, Screenplay Films pun masih terus mengembangkan Jagad Sinema Bumilangit yang menaungi Gundala. 

    Rencananya, ada tiga film yang siap rilis dalam waktu dekat, yakni Sri Asih, Virgo and The Sparklings, dan Si Buta Dari Gua Hantu.

    Namun, pandemi COVID-19 membuat proses produksi tiga film itu terpaksa tertunda. Ya, semoga penayangan Gundala di Amerika Serikat bisa terus menjaga semangat Screenplay Films dalam membuat film-film Jagad Sinema Bumilangit. 

    No comments