Hadiri Sidang Kasus Korupsi, PM Benjamin Netanyahu: Saya Tidak Bersalah, Saya Dijebak! - Trias Politika
  • Breaking News

    Hadiri Sidang Kasus Korupsi, PM Benjamin Netanyahu: Saya Tidak Bersalah, Saya Dijebak!

    Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu



    TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu akhirnya muncul di persidangan kasus korupsi yang menjeratnya. Dalam persidangan tersebut, Netanyahu mengatakan dia tidak bersalah dan dia dijebak.

    Didampingi oleh sejumlah menteri di kabinetnya, Netanyahu mengatakan sejumlah pihak menciptakan kasus terhadap dirinya, dengan tujuan untuk melengserkan dirinya dari jabatan Perdana Menteri.

    "Investigasi ini telah dinodai dan "dijahit" sejak saat pertama," kata Netanyahu tentang tuduhan suap, pelanggaran kepercayaan dan penipuan di pusat tiga kasus korupsi terhadapnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (25/5/2/2020).

    Dia menjuluki jaksa dan polisi "Just Not Bibi Gang", sebuah rujukan untuk apa yang disebutnya sebagai perburuan penyihir, bersekongkol dengan "media sayap kiri" dan lawan politik untuk mengakhiri masa jabatannya sebagai Perdana Menteri.

    "Saya muncul di sini hari ini, sebagai Perdana Menteri Anda, berdiri tegak dan dengan kepala tinggi," ucap Netanyahu dan berjanji untuk mengalahkan tuduhan itu, dan terus memimpin Israel dalam masa jabatannya yang sekarang.

    Netanyahu telah dituduh melakukan penipuan, pelanggaran kepercayaan dan menerima suap dalam serangkaian kasus. Ia dituduh menerima hadiah mahal, seperti karton sampanye dan cerutu, dari teman-temannya yang kaya dan menawarkan bantuan kepada para taipan media dengan imbalan liputan berita yang menguntungkan tentang dia dan keluarganya.

    Dalam kasus yang paling serius, ia dituduh mempromosikan undang-undang yang memberikan keuntungan ratusan juta dolar kepada pemilik perusahaan telekomunikasi besar sambil memegang pengaruh editorial di belakang layar atas situs web berita populer perusahaan itu.

    No comments