Hari Ke-3 Lebaran, Warga Ternate Dikejutkan Temuan Bayi Berselimut Batik Lengkap dengan Tali Pusar - Trias Politika
  • Breaking News

    Hari Ke-3 Lebaran, Warga Ternate Dikejutkan Temuan Bayi Berselimut Batik Lengkap dengan Tali Pusar

    Hari Ke-3 Lebaran, Warga Ternate Kaget Temukan Bayi Berselimut Batik Lengkap dengan Tali Pusar dan Ari-ari (26/05/2020)



    TERNATE - Bayi baru lahir berjenis kelamin perempuan ditemukan salah satu warga Desa Tarau, Kecamatan Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut).

    Temuan bayi perempuan yang lengkap dengan tali pusar, ari-ari, dan terbungkus dengan kain batik warna coklat tersebut ditemukan di teras rumah kediaman Ruslia Rajibu warga RT 01/RW 01 Ternate Utara dini hari tadi, Selasa (26/5/2020).

    "Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan itu dalam kondisi hidup dan sementara diurus oleh pemilik rumah," kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimanda melalui Kasat Reskrim AKP Riki Arinanda dalam keterangannya, Selasa (26/5/2020).

    Riki menjelaskan, kronologis temuan bayi itu bermula saat saksi Irham Uleng mengira tangisan bayi di depan rumah merupakan suara ponakannya, dan saksi memastikan lewat jendela kamar, mengira suara itu merupakan suara anak kambing yang baru lahir. Berselang beberapa menit kemudian saksi langsung melihat tangan bayi yang bergerak.

    “Selanjutnya saksi keluar untuk memastikan dan betul itu adalah bayi,” kata Riki.

    Dari temuan tersebut lanjut Kasat, saksi langsung menelponnya anggota Polsek Utara Aiptu Abang Kader dan laporan itu diteruskan ke Polres.

    “Dari laporan masuk itu, kita dan anggota Polsek langsung sama-sama turun ke TKP,” kata Riki.

    Riki mengaku, saat ini pihaknya belum dapat memastikan usia bayi ditemukan di depan rumah warga tersebut karena belum dilakukan pemeriksaan di dokter.

    “Sementara kita belum bawa ke dokter untuk pastikan, yang pasti siang ini akan kita bawa untuk diperiksa agar bisa diketahui sudah berapa hari bayi itu, tapi jelasnya bayi itu baru saja dilahirkan karena masih ada ari-arinya,” tuturnya.

    Sementara itu, Riki memastikan, akan melakukan penyelidikan secara maksimal untuk mengetahui orang tua dan penyebab dari temuan bayi tersebut.

    “Karena ini masih bersifat temuan bayi, berarti bayi ini belum ada yang mengakui dan kita akan terus mencari siapa orangtuanya sekaligus mengklarifikasi apakah ada faktor lain,” pungkasnya.

    No comments