Jenderal Andika Perkasa Dukung Unjani Jadi Kampus Digital - Trias Politika
  • Breaking News

    Jenderal Andika Perkasa Dukung Unjani Jadi Kampus Digital

    Jenderal Andika Perkasa Dukung Unjani Jadi Kampus Digital



    JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mendukung pihak Rektorat yang ingin menjadikan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menjadi kampus digital atau kampus pintar (Digital/Smart Campus). Dukungan itu disampaikan langsung Andika saat menerima Rektor Unjani Hikmahanto Juwana dan para Dekan di Ruang Bina Yudha II, Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Jakarta, Senin, (4/5/2020).

    Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Hikmahanto menyampaikan keinginannya menjadikan Unjani sebagai Digital/Smart Campus. Harapan dan gagasan tersebut guna menghadapi perkembangan zaman saat ini.

    "Dalam upaya peningkatan Unjani, Rektor menyampaikan bahwa YKEP yang menaungi Unjani perlu melakukan investasi besar-besaran agar Unjani menjadi Digital/Smart Campus serta akan dibuka kelas-kelas eksekutif baik Sarjana maupun Pascasarjana dengan pembelajaran jarak jauh," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

    Nefra memaparkan, Jenderal Andika menerima dan mendukung rencana tersebut. Salah satu bentuk dukungan itu adalah akan dilakukannya pertemuan lanjutan dengan pihak terkait seperti Telkom.

    "Sepenuhnya KSAD mendukung gagasan-gagasan yang diutarakan oleh Bapak Rektor karena pada intinya untuk memajukan Unjani ke depannya," ujarnya.

    Dalam pertemuan tersebut, menurut Nefra, Hikmahanto memaparkan Assessment atas Information and Communication Technology (ICT) dan bangunan di Unjani. Beberapa di antaranya seperti sistem keuangan, Rencana Penggabungan STIKES Jenderal Achmad Yani dan Unjani Yogya dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lainnya.

    "Rektor juga melaporkan kondisi ICT yang telah ada di lingkungan Unjani serta sarana dan prasarana saat ini, salah satunya seperti server dan ruang sistem informasi serta kondisi bangunan Universitas," ujarnya.

    Nefra mengaku, audiensi Jenderal Andika dengan Rektor Unjani beserta para Dekan sebagai tindak lanjut atas dilantiknya Hikmahanto Juwana pada pertengahan April 2020. "Pada saat pelantikan, Kasad memberikan tenggang waktu 2 minggu kepada Rektor Unjani yang baru untuk menginventarisir apa yang sudah dilaksanakan dan yang perlu ditingkatkan lagi, untuk dilaporkan kepada Yayasan dan KSAD selaku Ketua Pembina YKEP dalam rangka memajukan dan membesarkan Unjani," tuturnya.

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil KSAD Mayjen TNI Moch. Fachruddin, Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman, Koorsahli KSAD, Irjenad, Aspers KSAD dan Ketua YKEP Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono.

    No comments