Kapal Tanker Iran di Venezuela Tampar Muka AS - Trias Politika
  • Breaking News

    Kapal Tanker Iran di Venezuela Tampar Muka AS

    Kapal tangeker Iran di pelabuhan Caracas



    CARACAS- Surat kabar Rai Al Youm memuji langkah berani Iran mengirim produk minyaknya ke Venezuela, dan menyebutnya sebagai langkah terbesar dalam menaklukkan imperialisme Amerika Serikat.

    Fars News (25/5/2020) melaporkan, kesulitan Venezuela memenuhi kebutuhan bensin, mendorong Iran mengirim lima kapal tanker berisi bensin ke negara ini, salah satunya sudah tiba di Venezuela hari ini Senin (25/5). Kapal tanker berbendera Iran, Fortune dikabarkan berhasil memasuki zona ekonomi eksklusif Venezuela.

    Sebelum kapal tanker Iran sampai di Venezuela, salah seorang pejabat Amerika mengatakan Washington sedang mengkaji langkah tepat untuk mereaksi pengiriman bensin Iran ke Venezuela. Namun gangguan yang dilakukan militer Amerika terhadap kapal tanker Iran, mendapat reaksi keras dari Tehran.

    Rai Al Youm menulis, kita tidak tahu bagaimana perasaan Presiden Amerika Donald Trump setelah mengetahui salah satu kapal tanker Iran tiba di pelabuhan Venezuela. Sebuah langkah yang menimbulkan tantangan besar bagi ancaman Trump, dan kekalahan blokade menindas yang dipaksakan terhadap Venezuela, namun kita tahu dengan baik bagaimana perasaan orang yang kalah.

    Koran elektronik itu menambahkan, keberaniaan Iran membantu sahabat dan sekutunya yaitu Venezuela, membuktikan bahwa masih ada negara yang tidak takut ancaman Amerika, dan untuk membela sahabat serta kehormatannya, siap menempuh jalur konfrontasi militer.

    No comments