Kapolda Kalbar: Operasi Ketupat Kapuas Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020 - Trias Politika
  • Breaking News

    Kapolda Kalbar: Operasi Ketupat Kapuas Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020

    Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto cek pos pengamanan



    PONTIANAK - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) memperpanjang Operasi Ketupat Kapuas hingga 7 Juni 2020. Perpanjangan masa operasi terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

    "Saya memberikan motivasi dan dukungan kepada personel yang bertugas pada Operasi Ketupat Kapuas 2020 yang diperpanjang hingga 7 Juni 2020 mendatang," kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto di Pontianak, Rabu (27/5/2020).

    Dia menjelaskan, terkait perpanjangan Operasi Ketupat itu, Polda Kalbar akan memberi dukungan dan motivasi kepada para personel yang terlibat dalam operasi di lapangan.

    Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go mengatakan, penyerahan bantuan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Kapuas 2020 ini diserahkan langsung oleh Kapolda Kalbar.

    Donny menambahkan, bantuan yang diberikan Kapolda Kalbar ini sebagai wujud kepedulian pimpinan dan memberikan motivasi kepada seluruh personel yang terlibat operasi untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas.

    "Bantuan yang diberikan berupa suplemen vitamin, masker dan APD untuk di lapangan agar personel juga terhindar dari virus karena sering berhadapan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

    Donny menjelaskan, Operasi Ketupat tahun ini sesuai instruksi Kapolri memang fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19.

    Yakni dengan menyosialisasikan imbauan untuk tidak mudik, selalu menggunakan masker serta memerhatikan physical distancing.

    "Beberapa daerah di Kalimantan Barat dalam Operasi Ketupat Kapuas 2020 juga telah melakukan pengalihan dan pembatasan aktivitas masyarakat di jalan raya," katanya.

    No comments