Lagi! 2 Pedagang Pasar Perumnas Dilaporkan Positif Covid-19 - Trias Politika
  • Breaking News

    Lagi! 2 Pedagang Pasar Perumnas Dilaporkan Positif Covid-19

    Tim Puskesmas Duren Sawit saat di pasar perumnas Klender


    JAKARTA - Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test dan swab test oleh Tim Puskesmas Duren Sawit, dua dari 50 pedagang di Pasar Perumnas Klender dinyatakan reaktif Covid-19. Padahal sebelumnya sudah ada dua pedagang yang merupakan suami istri positif virus tersebut.

    Penanggung Jawab Covid-19 Puskesmas Kecamatan Duren Sawit Nurmaulia Rizki Zahra mengatakan, temuan ini berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test.

    "Jadi, dari 50 pedagang Pasar Perumnas Klender saat kami lakukan rapid test, ternyata ada dua yang reaktif," Kata Rizki, Minggu (24/5/2020).

    Menurut dia, kedua pedagang yang tercatat reaktif Covid-19 tersebut adalah lelaki dan langsung ditangani lebih lanjut.

    "Saat mengetahui hasilnya, kami langsung lakukan swab test dan meminta mereka untuk isolasi mandiri," katanya.

    Untuk hasil pemeriksaan pedagang lainnya, Rizki mengatakan masih menunggu hasil dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

    "Kurang lebih dua sampai tiga hari, mungkin setelah lebaran," ucapnya.

    Lurah Malaka Sari Rusli Abidin mengatakan, kedua pedagang yang reaktif tersebut merupakan warga Cipinang.

    "Kami dapat informasi dari tim kesehatan yang memeriksa bahwa dua pedagang yang reaktif tersebut merupakan warga Cipinang, langsung kami koordinasi dengan kelurahan di sana," katanya.

    Sambil menunggu hasil test seluruh pedagang Pasar Perumnas Klender, Rusli mengaku sudah berkoordinasi dengan Pasar Jaya untuk melakukan tindakan terkait penemuan baru tersebut.

    Sementara itu, Manajer Area 9 PD Jaya Awaluddin mengaku belum diberitahu terkait hasil pemeriksaan terhadap pedagang. "Kalau hasil kemarin kita tidak tahu sebab tim medis yang tahu, kami juga belum dapat pemberitahuan pasca itu hasilnya seperti apa kami tidak tahu," kata Awaludin.

    No comments