Masuk Ruang Isolasi Nyolong HP Pasien Positif Corona, Maling Ini Ikut Dikarantina - Trias Politika
  • Breaking News

    Masuk Ruang Isolasi Nyolong HP Pasien Positif Corona, Maling Ini Ikut Dikarantina

    Nyolong HP Pasien Positif Corona, Seorang Maling Ikut Dikarantina (ilustrasi)



    MIMIKA-Apes nian maling yang kurang ajar ini. Bukannya dapat barang yang dicuri malah pelaku harus dikarantina.

    Kisah ini berawal dari adanya maling yang melakukan aksinya di lingkungan RSUD Mimika, Minggu, dini hari. Maling yang tinggal di lingkungan rumah sakit itu tanpa sadar memasuki ke ruangan isolasi pasien Covid-19. Dalam aksinya pagi itu ia menggasak dua unit ponsel milik pasien positif Covid-19.

    “Pelaku yang tinggal di sekitar lokasi rumah sakit menerobos penjagaan RSUD Mimika. Tanpa sadar, pelaku masuk ke ruangan isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD Mimika. Ia kemudian mencuri dua ponsel milik pasien positif Covid” kata Juru Bicara Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika Reynold Ubra.

    Kasus pencurian baru diketahui pagi hari saat pemilik ponsel bangun pagi hari dan merasa kehilangan dua ponsel, kemudian melaporkan kehilangan tersebut pada pihak RSUD.

    Pihak rumah sakit kemudian mengecek rekaman CCTV dan dari CCTV diketahui ada orang yang masuk dalam ruang karantina serta menggasak ponsel korban. Pihak keamanan RSUD berhasil mengenali pelaku dan mendatangi rumah maling tersebut.

    Berbekal foto-foto hasil CCTV, maling tersebut tak bisa mengelak kalau mencuri ponsel milik pasien positif Covid-19.

    “Ketika didatangi oleh pihak rumah sakit, maling itu mengaku telah mencuri ponsel”.

    Mengingat korbannya seorang pasien positif Covid-19, dan si maling telah masuk ruang karantina serta memegang barang milik pasien positif Covid-19 cukup lama maka si maling harus menjalani prosedur isolasi. Semua dilakukan karena si maling berpotensi tertular dari korbannya.

    “Kita juga tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nanti,” kata Reynold.

    Untuk diketahui, RSUD Mimika Papua adalah salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang menangani 55 pasien positif Covid-19.

    Setelah masa karantina selesai si maling juga ditunggu Polisi untuk menjalani pemeriksaan terkait pencurian ponsel.

    No comments