Moskow Minta Washington Akhiri Sanksi Sepihak Dalam Situasi Perang Melawan Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    Moskow Minta Washington Akhiri Sanksi Sepihak Dalam Situasi Perang Melawan Corona

    Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova




    MOSKOW - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengatakan sanksi sepihak AS telah menjadi penghalang besar dalam perang global melawan wabah virus Corona.

    "Dalam situasi kritis sekarang ini, sanksi-sanksi ini harus segera dicabut," tegasnya dalam sebuah pernyataan, Rabu (29/4/2020) malam, seperti dikutip IRNA.

    Zakharova mengkritik sanksi sepihak AS dengan mengatakan bahwa sanksi tersebut menghalangi perang efektif dunia terhadap Corona dan penyelamatan nyawa manusia.

    "Dalam situasi saat ini, Rusia menyerukan pembangunan sebuah koridor hijau yang terbebas dari sanksi dan perang dagang," imbuhnya.

    Para pejabat dari sejumlah negara dan kepala lembaga-lembaga internasional sebelum ini, juga menyerukan penghapusan sanksi sepihak AS di tengah pandemi Corona.

    Misi Rusia, Cina, Iran, Suriah, Korea Utara, Venezuela, dan Nikaragua di PBB dalam sepucuk surat kepada Sekjen PBB Antonio Guterres, mengingatkan tentang urgensitas penghapusan sanksi AS untuk melawan wabah Corona.

    Sanksi ilegal AS yang menargetkan kebutuhan pokok dan bahkan peralatan medis, telah menciptakan banyak masalah bagi masyarakat di negara-negara, yang terkena sanksi khususnya pasien Corona.

    No comments