Pagi Ini Tol Cikampek Arah ke Jakarta Padat, Ini Tanggapan Jasa Marga - Trias Politika
  • Breaking News

    Pagi Ini Tol Cikampek Arah ke Jakarta Padat, Ini Tanggapan Jasa Marga

    tol Cikampek padat (ist/dok)


    JAKARTA - Beredar informasi telah terjadi kepadatan kendaran di ruas Tol Cikampek arah menuju Jakarta. Hal itu di benarkan oleh petugas Call Center PT Jasamarga, Nugroho.

    Kepada wartawan, Ia menjelaskan bahwa kepadatan kendaran terjadi di wilayah Karawang Barat itu didominasi oleh kendaraan pribadi itu yang hendak memasuki wilayah Jakarta.

    "Kepadatan kendaran untuk saat ini terjadi di sekitar Karawang Barat. Ada pemeriksaan kendaraan pribadi, di ruas jalan menuju Jakarta," kata Nugroho saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon, Jakarta (26/5/2020).

    Kepadatan itu ungkap Ia, disebabkan karena sedang dilakukannya pemeriksaan kendaraan pribadi di pos Check Point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang tepatnya dilakukan pada KM 47 ruas tol Cikampek arah Jakarta.

    "Sedang ada pemeriksaan kendaraan pribadi tepatnya di KM 47 pos Check Point," ungkapnya lagi.

    Meski begitu, Nugroho tidak dapat merincikan akan jumlah kendaraan yang telah berhasil melewati pemeriksaan yang dilakukan sejak sore hari silam (25/5).

    Ia hanya mengatakan bahwa dampak antrian kendaraan itu, terpantau dari KM 49 hingga KM 47 ruas tol arah Jakarta.

    "Kepadatan antrian kendaraan dari KM 49 hingga KM 47 Pak," ujarnya.

    Bahkan hingga saat ini, antrian kendaraan yang didominasi dengan plat nomor kendaraan asal DKI Jakarta, masih terjadi. Antrian kendaraan yang mengarah Jakarta ini hanya bergerak 1 meter setiap  3 menitnya.

    Sementara itu, dari arah sebaliknya, ruas tol arah ke Cikampek terpantau lancar, dengan jarak antar kendaraan 200 meter.

    No comments