Protes Aturan Karantina, Demonstran Tenteng Senjata Serbu Terobos Gedung Parlemen AS di Michigan - Trias Politika
  • Breaking News

    Protes Aturan Karantina, Demonstran Tenteng Senjata Serbu Terobos Gedung Parlemen AS di Michigan

    Protes Aturan Karantina, Demonstran Tenteng Senjata Serbu Terobos Gedung Parlemen AS di Michigan




    MICHIGAN - Ratusan demonstran yang memprotes kebijakan perpanjangan aturan karantina di negara bagian Michigan, Amerika Serikat, dan sebagiannya menenteng senjata serbu, menerobos masuk gedung Michigan Capitol State tempat anggota parlemen negara bagian itu berkumpul.

    Fars News (1/5/2020) melaporkan, ratusan demonstran Amerika yang sebagiannya membawa senjata serbu menggelar aksi protes perpanjangan aturan karantina untuk mencegah penyebaran Virus Corona, di depan gedung parlemen Amerika di Michigan.

    Seperti ditulis surat kabar The Guardian, saat para anggota parlemen Michigan tengah berada di dalam gedung membahas permohonan gubernur negara bagian itu untuk memperpanjang aturan karantina, tiba-tiba sejumlah demonstran memasuki gedung itu.

    Para demonstran yang sebagian menenteng senjata serbu akhirnya berhasil memasuki lobi gedung, namun dihadang polisi dan sejumlah pegawai sehingga terpaksa mundur.

    Mereka meneriakkan protes terhadap pemerintah negara bagian Michigan, dan menyebut Gubernur Gretchen Whitmer seperti Hitler.

    Salah satu senator Demokrat negara bagian Michigan, Dayna Polehanki yang berada di dalam gedung mengatakan, tepat di atas kepala saya beberapa demonstran yang membawa senjata serbu berteriak kepada kami.

    No comments