Rapid Test Adiknya Non Reactiv, Ternyata Hasil Swab Positif, Via Vallen: Jumlah Kasus Bisa Lebih Banyak dari Data - Trias Politika
  • Breaking News

    Rapid Test Adiknya Non Reactiv, Ternyata Hasil Swab Positif, Via Vallen: Jumlah Kasus Bisa Lebih Banyak dari Data

    Pedangdut Via Vallen



    JAKARTA - Pedangdut Via Vallen harus memaksa sang adik untuk melakukan tes swab corona meski hasil rapid tesnya dinyatakan non reaktif.

    Melalui akun Instagram miliknya yang dikutip Kompas.com, Senin (25/5/2020), Via Vallen mengatakan bahwa dia melakukan itu demi menjaga kesehatan orangtuanya.

    "Nah kesimpulannya, adekku yang jelas-jelas tidak dianjurkan swab karena hasil rapid tesnya NON REACTIVE, tapi karena paksaanku untuk swab demi keamanan orangtuaku dan hasilnya ternyata POSITIF," tulis Via Vallen.

    Padahal, menurut Via Vallen, awalnya suster di rumah sakit tidak menyarankan untuk tes swab corona. Sebab, hasil rapid test dinyatakan non reaktif.

    "GIMANA KALO SEANDAINYA WAKTU ITU AKU MANUT AJA SAMA PETUGAS DI RS BUAT TIDAK MELAKUKAN SWAB??" tulis Via Vallen.

    Pelantun "Meraih Bintang" itu tak bisa membayangkan apabila adiknya tak melakukan tes swab corona dan ketahuan positif.

    Menurut Via Vallen, adiknya bisa saja menularkan virus corona ke orang lain.

    "Adekku bakal masih bebas kelayapan dan antar jemput pacarnya di mal dan bebas aktivitas di rumah dan beresiko besar menularkan," ujar Via Vallen.

    Berkaca pada pengalaman adiknya, Via Vallen menduga mereka yang terinfeksi virus corona bisa saja luput dari pemantauan karena melakukan rapid tes dirasa sudah cukup.

    "Berarti sebenarnya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dari jumlah data ya, karena kebanyakan ketika TCM dan Rapid yang hasilnya non reactive sudah dirasa cukup padahal jika di swab bisa saja POSITIF," kata Via Vallen.

    Diketahui, awalnya adik Via Vallen didiagnosis mengidap pneumonia. Kemudian, melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

    Tetapi, hasil tes swab corona menyatakan bahwa adik Via Vallen positif Covid-19.

    No comments