Rusia Berhasil Modifikasi Jet Tempur Tu-22 dan Lakukan Uji Coba Rudal Hipersonik Baru - Trias Politika
  • Breaking News

    Rusia Berhasil Modifikasi Jet Tempur Tu-22 dan Lakukan Uji Coba Rudal Hipersonik Baru

    Tu-22M3M strategic bomber


    MOSKOW - Kantor berita Rusia, Tass mengabarkan pasukan angkatan udara Rusia baru saja menguji coba sebuah rudal hipersonik baru.

    Fars News (11/5/2020) melaporkan, kantor berita Tass mengutip sumber militer Rusia mengabarkan, AU Rusia menguji coba rudal hipersonik baru untuk versi modifikasi pesawat tempur Tu-22M3M.

    Menurut keterangan Tass, sumber di industri militer Rusia yang tidak bersedia diungkap identitasnya mengatakan bahwa pembuatan rudal hipersonik baru ini sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, dan uji cobanya harus dilakukan bersamaan dengan uji coba pesawat pembom Tu-22 M3M.

    "Baru-baru ini rudal hipersonik baru tersebut sudah diuji pada pesawat pembom Tu-22M3M, dan rudal ini bersama sejumlah persenjataan strategis terbaru akan menjadi bagian dari persenjataan yang sudah di-upgrade pada jet tempur Tu-22M3M," imbuhnya.

    Tanpa menjelaskan detail rudal baru ini, sumber tersebut menegaskan bahwa rudal hipersonik baru ini jauh berbeda dari rudal-rudal X-32 milik angkatan udara Rusia.

    No comments