SK Tak Keluar, Ketua Umum Demokrat Diambil Alih Pendiri dan Kepengurusan AHY Dinyatakan Ilegal - Trias Politika
  • Breaking News

    SK Tak Keluar, Ketua Umum Demokrat Diambil Alih Pendiri dan Kepengurusan AHY Dinyatakan Ilegal

    SK Tak Keluar, Ketua Umum Demokrat Diambil Alih Pendiri dan Kepengurusan AHY Dinyatakan Ilegal



    JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan  Pusat Partai Demokrat versi SBY priode 2015 -2020 sudah demisioner   kurang lebih satu bulan berjalan  oleh sebab itu untuk menyelamatkan organisasi maka Partai Demokrat yang merupakan aset bangsa  saya ambil alih,” tegas Dr Ir Muhamad  Subur Sembiring  Plt Ketua umum  Dewan Pimpinan Pusat Pendiri Dan Deklarator Partai Demokrat  dalam  keterangan pers yang di viralkan melalui kanal youtubenya (Rabu 27/5/2020)

    “ Saya Dr Ir Muhamad Subur Sembiring Plt Ketua Umum DPP   Pendiri Dan Deklarator Partai Demokrat menyampaikan pesan khusus  kepada 34 Ketua DPD  dan 514 Ketua  Dpc Partai Demokrat Se – Indonesia  dan para pendiri dan deklartaor Partai Demokrat se – Indonesia, bahwa Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat telah melaksanakan kongres  ke V di JCC Senayan Jakarta pada tanggal 14/2/2020 yang lalu.

    Hasilnya telah menetapkan putra sulung Presiden ke enam RI yaitu  mayor purn Agus Harimutri Yudhoyono alias AHY sebagai Ketua Umum DPP  Partai Demokrat dan  menetapkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yaitu Bapak SBY.

    Setelah proses  berjalan AHY selaku Ketua Umum  Dpp Partai Demokrat mengumumkan  kepengurusan Dpp Partai Demokrat Priode 2020 – 2025. Selanjutnya  SK kepengurusan Partai Demokrat tersebut  di ajukan ke kantor Kementrian Hukum Dan Ham  untuk mendaptakan legalitas  Hukum.

    Sampai tanggal  4 Mei SK  DPP  Partai Demokrat versi mayor purn AHY tidak keluar oleh Menteri Hukum Dan Ham karena dinilai  ilegal .

    Kalaupun  Menteri Hukum Dan Ham mengeluarkan SK tersebut maka Pak Mentri bisa di gugat karena melangar  hukum.

    Dr Ir Muhamad Subur Sembiring

    Dalam menangani konflik Partai Demokrat  pihak kementrian Hukum dan Ham harus selektif dan berhati – hati.

    “ Saya pastikan  SK DPP Partai Demokrat versi mayor  purn AHY tidak keluar dan tidak di tanda tangani oleh Menteri Hukum Dan Ham karena  kongresnya diduga ilegal.

    Oleh sebab itu malam ini saya tegaskan  bahwa Ketua Umum DPP Partai Demokrat  saya ambil alih  sesuai dengan mekanisme  organisisasi Partai Demokrt dan  kami pendiri Partai Demokrat akan siapkan kongres luar biasa yang legal dan di akui oleh pemerintah serta mendapatkan SK Kementrian Hukum Dan HAM.

    Baca: Sah! AHY Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025

    Kegiatan kongres luar biasa tersebut akan di laksanakan  di provinsi DKI Jakarta sebagai tuan rumah  setalah PSBB di cabut oleh pemerintah.

    Ditambahkan Sembiring bahwa ,” saya ingatkan kepada pengurus DPD  Partai  Demokrat tinggkat provinsi dan kabupaten se – Indonesia untuk mempersiapkan diri dengan baik agar  di undang untuk  mengikuti kongres luar biasa Partai Demokrat yang legal sesuai dengan mekanisme organisasi yang di atur di dalam anggaran dasar dan anggaran  rumah tangga Partai Demokrat.

    Tidak hadir dalam kongres luar biasa Partai Demokrat maka kami  tidak segan – segan untuk mem-Plt saudara/i sekalian,”tambahnya

    Sembiring  selaku Pendiri Partai Demokrat juga  mengingatkan kepada anggota fraksi Demokrat se – Indonesia mulai dari tinggkat DPR –RI, DPR provinsi dan   kabupaten kota agar supaya  bisa merapatkan barisan  dan bergabung dalam kongres luar biasa Partai Demokrat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

    Baca: Sejumlah Nama Beken Ini, Masuk Struktur Kepengurusan DPP Partai Demokrat Periode 2020-2025

    Kalaupun kalian tidak se-jalan dengan kami  yang  sedang memperjuangkan kebenaran di Partai Demokrat,maka setelah kongres  luar biasa Partai Demokrat  selesai dan terpilih Ketua Umum DPP  Partai Demokrat yang legal  dan mendapatkan SK dari kementrian Hukum Dan Ham maka saudara/i anggota fraksi Partai Demokrat yang tidak loyal  tersebut akan kami lakukan pergantian antara waktu (PAW),”ancam sembiring  dengan nada tegas

    No comments