Uni Eropa Sebut Eskalasi Ketegangan AS-Cina Tak Bantu Atasi Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    Uni Eropa Sebut Eskalasi Ketegangan AS-Cina Tak Bantu Atasi Corona

    Duta Besar Uni Eropa untuk Cina, Nicolas Chapuis



    JENEWA - Meningkatnya tuduhan Amerika Serikat terhadap Cina terkait sumber Virus Corona, yang memicu eskalasi ketegangan Washington-Beijing, mendorong Eropa turun tangan menjadi penengah yang mengajak keduanya berdamai.

    Fars News (7/5/2020) melaporkan, Duta Besar Uni Eropa untuk Cina, Nicolas Chapuis, Kamis (7/5) memperingatkan meningkatnya ketegangan Amerika-Cina baru-baru ini terkait pandemi Covid-19.

    Seperti dikutip Reuters, Nicolas Chapuis dalam jumpa persnya mengatakan, peningkatan eskalasi ketegangan antara Cina dan Amerika akan menciptakan masalah bagi semua pihak, dan tidak membantu upaya global memerangi pandemi Virus Corona.

    Dubes Uni Eropa juga meminta Cina untuk menurunkan tensi ketegangan dengan Amerika daripada protes, dan supaya kerusakan lebih parah pada rantai pasokan barang dunia bisa dicegah, Beijing disarankan melakukan reformasi ekonomi lebih besar.

    Sebelumnya Juru bicara Kementerian Luar Negeri Cina memprotes keras tuduhan Menlu Amerika bahwa sumber Virus Corona adalah laboratorium di Wuhan, dan mengatakan Mike Pompeo terus menerus berbohong.

    No comments