Washington Post Merilis Berita Kedekatan Iran-Venezuela Mengkhawatirkan AS - Trias Politika
  • Breaking News

    Washington Post Merilis Berita Kedekatan Iran-Venezuela Mengkhawatirkan AS

    Washington Post Merilis Berita Kedekatan Iran-Venezuela Mengkhawatirkan AS



    WASHINGTON - Surat kabar Amerika Serikat, The Washington Post menyebut kedekatan Iran dan Venezuela, dan perdagangan kedua negara yang merupakan target sanksi ekonomi Amerika, menyebabkan kekhawatiran musuh bersama kedua negara itu.

    Fars News (25/5/2020) melaporkan, Washington Post menulis, Venezuela dan Iran adalah musuh Amerika yang terpukul karena sanksi, dan berhadapan dengan krisis Corona, saat ini keduanya sedang membentuk sebuah kerja sama strategis yang dianggap vital oleh Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

    Washington Post menambahkan, lima kapal tanker Iran, setelah melewati Samudra Atlantik, akan menyerahkan sekitar 60 juta galon bensin untuk pemerintah Maduro, dan hal ini menunjukkan dalamnya hubungan kedua negara.

    Utusan khusus Amerika untuk Venezuela, Elliott Abrams mengatakan, Iran dan Venezuela menyadari bahwa keduanya bisa menukar apa yang dimilikinya dengan apa yang dibutuhkannya.

    Menurut koran Amerika itu, sanksi Amerika terhadap Iran menyebabkan tidak ada seorangpun yang mau membeli atau memfasilitasi jual beli produk minyak Iran. Tapi perusahaan minyak Venezuela adalah pihak yang juga disanksi Amerika

    No comments