1 Santri Pondok Pesantren Temboro Asal Babel Dinyatakan Positif Corona - Trias Politika
  • Breaking News

    1 Santri Pondok Pesantren Temboro Asal Babel Dinyatakan Positif Corona

    Santri Pondok Pesantren Temboro Asal Babel Dinyatakan Positif Corona (ist)



    BANGKATENGAH - Satu santri asal Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung positif Covid-19. Santri itu mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Temboro, Jawa Timur.

    ”Satu pelajar itu merupakan santri dari pesantren Temboro, Jawa Timur dan berdasarkan hasil swab dinyatakan positif virus corona," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Tengah, dr Bahrun R. Siregar di Koba, Sabtu (6/6/2020).

    Bahrun menambahkan, pelajar itu termasuk klaster Temboro yang merupakan hasil penelusuran Pemprov Babel.

    "Kami baru mendapatkan informasi bahwa pelajar asal Kecamatan Simpanglatis itu dinyatakan positif terpapar virus Covid-19," kata dia.

    Bahrun melanjutkan, pelajar itu sempat dilakukan tes cepat dan hasilnya reaktif COvid-19 dan kemudian yang bersangkutan dikarantina di Pemprov Babel.

    "Hari ini dinyatakan positif setelah hasil swabnya keluar dan langsung diisolasi di rumah karantina Pemprov Babel," kata dia

    Sebelumnya kata Bahrun, juga terdapat empat santri dari Temboro, Jawa Timur yang dinyatakan reaktif Covid-19. Mereka sudah dilakukan karantina di rumah karantina Pemkab Bangka Tengah.

    "Dengan bertambahnya satu kasus hari ini, maka tercatat sebanyak enam kasus warga yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19," kata dia.

    No comments