5 Warga Dompu-NTB Kembali Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 - Trias Politika
  • Breaking News

    5 Warga Dompu-NTB Kembali Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

    Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu



    MATARAM - 5 Warga Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, kembali dinyatakan positif terpapar Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Ironisnya, terpaparnya 5 warga Dompu ini, pasca daerah berjuluk “Ngahi Rawi Pahu” ini, dinyatakan zona hijau dan sudah ditetapkan menjadi daerah dengan Tatanan Kehidupan Baru. Bahkan, euforia peranyaan Tatanan Kehidpan Baru (TKB) ini, digelar pagi harinya.

    Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman mengatakan, 5 warga ini merupakan bagian dari 55 sample yang dikirim ke RSU Provinsi NTB. Maman merinci, 5 warga ini terdiri dari satu anak usia 9 tahun, satu mahasiswa, satu tenaga kesehatan, satu pegawai kecamatan dan satu warga biasa.

    “3 orang merupakan warga Kecamatan Pajo, satu orang kecamatan Woja dan satu orang warga Kecamatan Kilo. Untuk inisial dan data identitas lengkapnya, menunggu rilis resmi Tim Gugus Tugas Pemprov NTB,” katanya, Jumat (5/6/2020).

    Maman menjelaskan, pasca adanya 5 orang yang postif ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, langsung melakukan pertemuan. Pasalnya, keluarnya hasil putusan ini, bersamaan dengan sembuhnya 9 pasien Covid yang dilakukan karantina terpusat di Wisma Terpijar.

    “Kami belum bisa menentukan langkah selanjutnya, termasuk keputusan kami yang sudah ditetapkan daerah dengan Tatanan Kehidupan Baru,” tambahnya.

    Mamamn berharap, warga tidak mengalami kepanikan dan yakng penting bagi warga tetap bisa menjalankan kehidupan normal kembali, namun dengan tata cara protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, menjaga lingkungan, rajin mencuci tangan dan tetap menerapkan physical distancing.

    No comments