Hingga Tahun Depan Siswa Masih Belajar di Rumah - Trias Politika
  • Breaking News

    Hingga Tahun Depan Siswa Masih Belajar di Rumah

    Relawan PMI menyemprotkan disinfektan di Sekolah Jakarta



    JAKARTA - Tahun ajaran baru 2020/2021 bagi pelajar di DKI Jakarta akan dimulai pada 13 Juli 2020. Kebijakan ini tertuang dalam kalender pendidikan yang diterbitkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

    Meski begitu, Kepala Disdik DKI Nahdiana mengatakan pelajar masih akan belajar di rumah. Artinya pelajar di Jakarta akan memulai tahun ajaran baru juga dari rumah.

    "Sampai saat ini masih belajar. Belajar di rumah," ujar Nahdiana saat dikonfirmasi, Selasa (2/6).

    Keputusan belajar di rumah karena sampai saat ini Jakarta masih berjuang mengendalikan penyebaran corona. Oleh karena itu, Pemprov DKI belum berencana membuka sekolah.

    Pemprov DKI sampai saat ini masih menerapkan PSBB hingga 4 Juni. Belum ada keputusan lanjutan, apakah PSBB akan diakhiri dan memasuki tahap new normal atau PSBB kembali diperpanjang.

    Di sisi lain, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah menyiapkan skenario bila nantinya sekolah akan dibuka setelah pandemi virus corona berakhir. Mulai dari pembukaan sebagian hingga kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali normal.

    Indeks penularan virus corona di Jakarta dari laporan terakhir Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti juga masih ada di kisaran 1. Sementara, penambahan jumlah kasus positif harian masih tinggi.

    Terakhir, Senin (1/6), Jakarta mencatat penambahan kasus positif baru mencapai 111 orang.

    No comments