Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Temui ATVSI Bahas Kondisi Industri Media - Trias Politika
  • Breaking News

    Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Temui ATVSI Bahas Kondisi Industri Media

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto



    JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI). Dalam pertemuan tersebut mengemuka tentang kondisi industri pertelevisian di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

    Airlangga mengatakan, ATVSI melaporkan tentang tekanan Covid-19 yang memukul bisnis media. Pemasukan media turun drastis karena minimnya iklan yang masuk.

    "ATVSI menyampaikan iklan turun hingga 40 persen saat Pandemi covid-19 terjadi di tanah air," kata Airlangga di Jakarta, Selasa (9/6/2020)

    Dia menambahkan, untuk meringankan beban industri media karena kurangnya iklan yang masuk, pemerintah telah mengeluarkan relaksasi pajak penghasilan (PPh) Pasal 21 dan PPh pasal 25.

    "Dari perpajakan sudah ada insentif dari kementerian keuangan. Ada juga usulan pemerintah pasang iklan di media, namun itu butuh pembahasan lebih lanjut," kata dia.

    Airlangga juga meminta agar sektor industri pertelevisian bisa bergotong royong membangun optimisme, supaya perekonomian Indonesia bisa pulih lebih cepat. "Jika ekonomi kuat, maka konsumsi akan tumbuh, dan pastinya akan ada iklan yang diterima oleh media," tuturnya.

    No comments