Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Nurhadi? Begini Penjelasannya! - Trias Politika
  • Breaking News

    Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Nurhadi? Begini Penjelasannya!

    Novel Baswedan



    JAKARTA - Tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono ditangkap di kawasan Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020) malam. Penangkapan dimpin langsung oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

    Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, penangkapan dilakukan dengan mendobrak pintu rumah yang ditempati Nurhadi bersama keluarga. Upaya paksa tersebut dilakukan karena pintu rumah tidak dibuka saat diketuk oleh tim penyidik KPK.

    "Eng-ing-eng. Pintu Gerbang dan rumah terpaksa dibongkar, karena sejak diketuk pukul 21.30 tidak dibuka juga. Penyidik KPK, atas dasar info dari rakyat ditemani RT sukses geledah rumah DPO KPK di Simpruk yang gelap gulita itu, temukan 2 DPO juga 1orang lain yang selalu mangkir jika dipanggil KPK #GREBEK_DPO," ujar Bambang Widjojanto dikutip dari akun Twitter @sosmedbw, Selasa (2/6/2020).

    Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango ketika dikonfirmasi enggan mengungkapkan mengenai Novel Baswedan terkait penangkapan tersebut.

    "Yang jelas dilakukan tim satgas penyidik dengan bantuan teman-taman Polri.

    Selain itu, dia memantau proses penangkapan Nurhadi dan Rezky Herbiyono lebih dari 3 bulan berstatus dalam daftar pencarian orang (DPO) KPK.

    "Saya kebetulan semalam tetap di ruang kerja. Saya memonitor giatnya," ucapnya.

    No comments