Penutupan Operasional Kereta Layang Bandara Soekarno-Hatta Diperpanjang hingga 14 Juni - Trias Politika
  • Breaking News

    Penutupan Operasional Kereta Layang Bandara Soekarno-Hatta Diperpanjang hingga 14 Juni

    Skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta



    TANGERANG - Penutupan operasional kereta layang atau skytrain yang menjadi penghubung antarterminal di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, kembali diperpanjang.
    Executice General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, penutupan sementara skytrain tersebut mengikuti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang.

    "Hal ini sejalan dengan keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.161-Huk 2020 tentang Penetapan Perpanjangan Tahap Ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (4/6/2020).

    Agus mengatakan, tidak hanya skytrain yang memperpanjang penutupan operasional, gedung Transit Oriented Development (TOD) M1 Bandara Soetta juga demikian.

    "Penutupan sementara ini dilakukan mengikuti waktu pemberlakukan PSBB tahap ketiga sampai dengan 14 Juni 2020," ujar Agus.

    Untuk itu, lanjut Agus, orang yang menggunakan kendaraan pribadi ke Soekarno-Hatta bisa langsung menuju area bandara melalui akses yang disediakan di Jalan Perimeter Selatan dan Utara.
    Sementara untuk penumpang yang hendak transit dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soetta bisa menggunakan shuttle bus sebagai pengganti skytrain yang sedang tidak beroperasi.

    "Pengguna jasa dapat menggunakan shuttle bus yang melayani Terminal 2 dan Terminal 3," kata dia.
    Dia juga meminta masyarakat yang hendak ke Bandara Soekarno-Hatta mematuhi ketentuan PSBB di wilayah Kota Tangerang yang saat ini sedang diberlakukan hingga 14 Juni, yaitu  menggunakan masker, tidak berboncengan saat menggunakan sepeda motor, dan kapasitas penumpang mobil tidak lebih dari 50 persen tempat duduk yang tersedia.

    Penghentian operasional skytrain dan TOD M1 sudah dilaksanakan sejak PSBB tahap pertama yang diberlakukan di wilayah Kota Tangerang, yaitu sejak 18 April lalu.

    No comments