Tolak Kebrutalan Polisi, Obama Dukung Demonstran - Trias Politika
  • Breaking News

    Tolak Kebrutalan Polisi, Obama Dukung Demonstran

    Barack Obama



    WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama menyatakan dukungan atas demonstrasi yang menolak kebrutalan polisi di AS. Obama menyebut, dia tidak pernah melihat hal semacam ini sebelumnya.

    Dalam pidato yang ia sampaikan dalam kemitraan dengan My Brother's Keeper Alliance dari Yayasan Obama, dia mengatakan bahwa gelombang protes yang melanda seluruh negeri adalah sesuatu yang tidak pernah sebelumnya terjadi dan bahwa ia percaya mereka akan membangkitkan sebuah "kebangkitan".

    "Ketika kadang-kadang saya merasa putus asa, saya hanya melihat apa yang terjadi dengan orang-orang muda di seluruh negeri dan bakat serta suara dan kecanggihan yang mereka tampilkan, dan itu membuat saya merasa optimis, itu membuat saya merasa seolah-olah negara ini akan menjadi lebih baik," kata Obama, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (4/6/2020).

    Obama menekankan bahwa baik demonstrasi dan berpartisipasi dalam pemilihan umum dapat membawa perubahan nyata. Dia juga mendesak setiap walikota AS untuk meninjau penggunaan kebijakan kekuatan kota mereka dengan anggota komunitas mereka.

    "Adalah walikota dan eksekutif daerah yang menunjuk sebagian besar kepala polisi dan menegosiasikan perjanjian perundingan bersama dengan petugas polisi, dan yang menentukan praktik polisi di masyarakat setempat," kata Obama.

    “Pengacara distrik dan pengacara negara yang biasanya memutuskan apakah akan menginvestigasi dan akhirnya mendakwa mereka yang terlibat dalam pelanggaran polisi dan itu semua adalah posisi terpilih," ujarnya.

    No comments